Uncategorized

Kegiatan rutinan Posyandu Anggrek

4 June 2021


Pada tanggal 04 juni 2021 di Dusun Sidodadi Diadakan Posyandu Balita rutin setiap 1 bulan sekali. kegiatannya meliputi Imunisasi balita , timbang badan balita dan melihat tumbuh kembang balita setiap bulannya.

posyandu ini di laksanakan dengan beberapa kader yang sudah terbentuk di Ranupani yaitu Latri , Nike , Iwin , Bu Bakron dan Bu Bidan Fitri sebagai penanggung jawab .

Adapun beberapa tujuan diadakan posyandu ini yaitu dimana Bu bidan mengetahui perkembangan Balita yang ada di desa Ranupani. dan juga memperkenalkan tentang berbagai macam Gizi pada makanan yang akan diberikan balita tersebut.

kegiatan posyandu di awali dengan mendaftarkan anak anak terlebih dahulu. Dengan di Layani oleh Ibu Kader Iwin
setelah pendaftaran berikutnya di adakan penimbangan digital untuk usia 1th ke atas dan untuk usia 0 sampe 9bln menggunakan timbangan duduk.
dengan di adakan rutinan ini sangat membantu perkembangan dan pertumbuhan balita kami. sehingga menjadikan anak anak kami semakin sehat dan juga semakin aktif. Tak lupa juga setelah selesai posyandu balita di beri konsumsi kacang hijau. ujar ibu herwati . Hong Ulun Basuki Langgeng .



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi